Akerman: Masyarakat Perlu Mengamalkan Pancasila

Akerman Sahidar

Kuala Kurun, Media Dayak

Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas), Akerman Sahidar mengatakan masyarakat Gumas, Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Indonesia umumnya perlu mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Pengamalan nilai-nilai Pancasila mewujudkan masyarakat yang harmonis dalam keberagaman, menghargai perbedaan, saling hormat menghormati dan mampu memberi teladan yang baik, dalam ucapan dan perbuatan,” kata Akerman, Selasa (1/10).

Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, sambung Aker, masyarakat dapat memahami dan melaksanakan hak dan kewajibannya dengan baik.

“Pancasila pilar penting bagi Bangsa ini. Pancasila mengandung moral, nilai-nilai yang luhur serta budaya Bangsa ini yang sangat berharga dan patut diamalkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mendatangkan kebaikan,” ungkap legislator daerah pemilihan kecamatan Rungan, Rungan Barat, Rungan Hulu, Manuhing dan Manuhing Raya.

“Pengenalan nilai-nilai Pancasila harus diberikan sejak usia dini, sehingga saat usia  remaja, pemuda hingga menjadi tua, memiliki sikap dan pola pikir yang baik, karena pengenalannya akan nilai-nilai Pancasila,” imbuh Aker.

Hari kesaktian Pancasila yang diperingati tiap 1 Oktober, Aker tetap meyakini Pancasila tetap sakti. Pancasila satu-satunya dasar Negara Republik Indonesia yang mempersatukan masyarakat Indonesia dalam perbedaan yang ada.

“Ideologi Bangsa Indonesia hanya Pancasila. Pancasila, NKRI harga mati,” seru Aker. (Nov)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close