AHY : Kami Siap Perjuangkan Kader Terbaik Untuk Memenangkan di Pilkada Kalteng

Foto Bersama AHY, seluruh pengurus serta Kader DPD Partai Demokrat Kalteng.(Media Dayak/Novan)

Palangka Raya, Media Dayak

Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan bahwa Partai Demokrat sepenuhnya mendukung kader untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020.

Menurutnya, kader Partai Demokrat yang maju pada Pilkada Kalteng 2020, memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa memenangkan Pesta Demokrasi yang digelar dalam kurun waktu 5 tahun sekali tersebut.

“Tentunya kita ingin Partai Demokrat sukses kedepanya. Namun jika ditanya secara khusus untuk Kalteng sendiri, kami telah memiliki kader terbaik yaitu adalah Pak H. Nadalsyah” Ucap AHY, saat diwawancarai Mediadayak.co.id, usai menggelar rapat Konsolidasi di Palangka Raya, Kamis (23/1)

AHY juga mengunhkapkan kader terbaik yang nantinya mewakili partai Demokrat maju di Pilkada Kalteng 2020 khususnya dari Partai Demokrat, dapat mempersiapkan diri bahkan dia meyakini kader yang diusung yaitu H. Nadalsyah sudah mempunyai pengalaman yang matang sebagai seornag pemimpin yang sukses.

“Dengan niat yang tulus untuk pengabdian kepada masyarakat, kami selaku pengurus DPP Partai Demokrat akan memperjuangkannya bersama-sama, untuk memenangkan Pilkada Kalteng dan mewujudkan keinginan tersebut,”Ujarnya.

Selain itu, sambung AHY, tidak hanya Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, saat ini pihaknya juga tekah mempersiapkan kader terbaik, untuk maju pada Pilkada  Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Intinya Partai Demokrat akan terus melakukan upaya penjaringan dengan baik. Saya berharap kedepanya popularitas partai semakin meningkat termasuk tingkat kesukaan masyarakat kepada kandidat-kandidat yang kami diusung nantinya. Tentunya untuk mendapatkan tiket dalam pemilukada, ruang komunikasi ke sejumlah partai politik lain harus terbuka lebar,” Tandas Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat ini.

Disisi lain, bakal calon Gubernur Kalteng H. Nadalsyah berharap wakil yang akan mendampinginya maju dalam Pilgub 2020 nanti dapat bekerjsama berjuang untuk memajukan Bumi Tambun Bungai.

“Siapa nantinya, kita masih menunggu satu sampai dua bulan kedepan sembari menunggu hasil survei dan partai-partai koalisi kita. Kalau hanya untuk tiket sudah cukup, tapi kita menunggu hasil survei siapa yang terbaik untuk mendampingi kita”Tegas pria yang akrab disapa Koyem ini.

Saat disinggung terkait partai politik yang akan mendampingi Demokrat nantinya. Bupati Barito Utara ini masih enggan menyebutkan hal tersebut. namun dirinya selaku Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng merasa dengan 6 kursi yang dimiliki sekarang sudah cukup menghantar dirinya ke Pilkada 2020.

“Tinggal mencari 3 kursi lagi, dan itu sudah kita jalin komunikasi dengan baik dengan Partai Politik Yang insa Allah akan mendukung kita dengan wakil kita nanti.”Pungkasnya.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close