8 OPD Sudah Terapkan Sistem Pelayanan Berbasis Aplikasi Elektronik

Foto: ilustrasi

Puruk Cahu, Media Dayak

Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, 8 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) sudah terapkan sistem pelayanan berbasis aplikasi elektronik.

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor mengatakan, 8 OPD tersebut adalah DPMPTSP, BKP-SDM, Disdukcapil, UKPJ Sekretariat Daerah (Setda), Diskominfo Statistik dan Persandian, BPKAD dan Bapenda.

“Terkait dengan pelayanan birokrasi, khususnya pada pelayanan publik, bahwa untuk pelayanan publik pada Pemkab Mura dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan kualitas yang lebih baik. Hal ini berdasarkan sistem pelayanan yang dilakukan berbasis aplikasi/elektronik,” kata Wabup Rejikinoor saat memberikan sambutan di Rapat Paripurna DPRD Mura, Senin (17/02/2020).

Selain itu, lanjut Rejikinoor, kedepannya Pemerintah Daerah (Pemda) akan mengupayakan agar seluruh OPD dapat menerapkan pelayanan berbasis aplikasi elektronik, sehingga dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Adapun tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat. Inovasi layanan berbasis elektronik akan terus kami tingkatkan supaya masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan layanan publik,” tandasnya.(Lulus/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close