62.000 Bakar Jagung, Kalteng Pecahkan Rekor Muri

Palangka Raya, Media Dayak

    Pemerintah Kota Palangka Raya ikut serta dalam acara pemecahan rekor MURI yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Memperingati usianya yang ke-62 tahun, Kalimantan Tengah menggelar acara bakar tongkol jagung sebanyak 62.000 ribu di bundaran besar (Bunbes) kota Palangka Raya, Minggu (16/6).

Tongkol jagung yang berasal dari Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau yang di panen beberapa waktu lalu dilakukan oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan masyarakat setempat untuk acara bakar bareng di Bunbes dan memecahkan rekor MURI.

Tampak tenda-tenda yang disediakan sudah diisi oleh ribuan tongkol jagung siap untuk di bakar dan dibagikan.

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Danrem 102/Pjg Kol. Arm Syaiful Rizal, Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Anang Revandoko, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah serta beberapa kepala daerah lainnya, Minggu (16/06).

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran secara resmi dan langsung membuka acara bakar tongkol jagung, yang merupakan hasil pertanian dari Kalampangan.

Dalam sambutannya,  GubernurSugianto mengatakan bahwa selain untuk memecahkan rekor MURI tujuan lainnya adalah untuk memperkenalkan jagung hasil pertanian masyarakat Kalampangan dan juga sebagai salah satu dari bagian dari makanan pokok pengganti nasi.

Sementara itu Pemko Palangka Raya menyiapkan sebanyak seribu (1000) tongkol jagung untuk di bakar dan dibagikan kepada masyarakat dan pengunjung CFD.

“Semua jagung ini semua berasal dari hasil pertanian yang ada di Kel. Kalampangan kota Palangka Raya,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, bahwa lahan yang ada di Kalampang sendiri cukup luas dan juga mencukupi kebutuhan kota Palangka Raya. (Dmt/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close