25 Anggota DPRD Seruyan Periode 2019-2024 Dilantik

25 anggota DPRD Seruyan resmi diambil sumpah dan janjinya oleh wakil ketua PN sampit AF Joko Sutrisno di ruang sidang DPRD Kabupaten Seruyan, Senin (19/8).(Media Dayak/Fahrul)

Kuala Pembuang, Media Dayak

Sebanyak 25 orang anggota DPRD Kabupaten Seruyan  periode 2019-2024 telah resmi dikukuhkan atau dilantik. Pelantikan dilakukan Wakil Ketua PN Sampit, AF Joko Sutrisno di ruang sidang DPRD Kabupaten Seruyan, Senin (19/8). Pelantikan ini disaksikan langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir, Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti, unsur FKPD hingga pejabat  dan para undangan lainnya.

Sekedar diketahui, 25 orang anggota DPRD Kabupaten Seruyan yang dilantik  berdasarkan keputusan Gubernur Kalteng nomor 188.44/408/2019 tentang peresmian pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Seruyan masa jabatan tahun 2019-2024.

Adapun yang dilantik adalah atas nama Benyamin Pasambe, Zuli Eko Prasetyo, Argiansyah, Harsandi, M Erwin Toha, HJ Masfuatun, Bejo Rianto, Syamsudin Andi Mansyur, Mujiannor, Muhtadin, Hadinur, Rudi Hartono, H Bambang Yantoko, H Norhasan, Sukran Mamun, Muhamad Aswin, Denni Rahmadani, Arrahman, Mistius, Hary Darmawan, Mutmainah, Syahwandi, Atinita, Salidin dan Nardi.

Selanjutnya untuk jabatan Ketua sementara DPRD dipercayakan kepada Hadinur dari PDI Perjuangan  dan Wakil Sementara Harsandi dari Partai Golkar.

Bupati Seruyan Yulhaidir saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengharapkan kepada seluruh anggota DPRD Seruyan yang baru dilantik bisa terus menjaga amanah dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Rakyat telah memilih dan memberikan kepercayaan. Maka pelantikan ini merupakan momentum mengawali kinerja DPRD Seruyan  untuk mengabdi kepada masyarakat dan menjaga amanah rakyat,” katanya.

Menurutnya, kalah menang merupakan hal yang lumrah dalam proses demokrasi. Sehingga perbedaan pada masa Pemilu lalu harus dihilangkan dan kemudian menyatuhkan langkah untuk membangun serta mencapai harapan masyarakat.

“Keberadaan DPRD Seruyan diharapkan mampu mendorong berbagai pembangunan, mengingat tantangan yang akan dihadapi ke depan sangat tidak mudah. Sehingga pencapaian yang diraih harus dipertahankan dan ditingkatkan,” pintanya.

Kemudian, Pemerintah Provinsi Kalteng mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menyukseskan pemilihan gubernur tahun 2020 mendatang. “Untuk mewujudkan Kalimantan Tengah yang lebih maju dan bermartabat,” pungkasnya.(Rul)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close