2 hari lagi, Jokowi Direncanakan Kunjungi Kalteng

Senin (8/4) mendatang, Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan kembali mengunjungi Palangka Raya, Kalimantan Tengah untuk melakukan sejumlah kegiatan.

“Sampai saat ini informasi yang kami terima seperti itu,” kata Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri usai menghadiri salah satu kegiatan, Jumat (5/4).

Sampai saat ini, Sekda Kalteng ini mengakui, pihaknya belum mengetahui secara pasti tujuan kedatangan Jokowi ke Palangka Raya.

“Kita belum tahu apakah beliau datang sebagai Presiden atau sebagai salah satu calon presiden? tapi kita tetap mendukung dalam artian pengamanan, ketika kegiatan memastikan keamanan dan lainnya selama Joko Widodo ada disini nantinya,” terangnya.

Dikatakan Sekda Kalteng, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait, mulai dari Komando Resort Militer atau Korem, bandara dan lainnya.

“Yang jelas kami siap dulu, sehingga jika presiden datang berkunjung tidak ada kendala yang akan ditemui. Besok (hari ini, red) menurut kabar akan ada rapat dengan tim dari sekretaris negara di Korem,” beber Sekda.

Ditanya kemungkinan kedatangan Jokowi untuk peresmian terminal baru Bandara Tjilik Riwut, Fahrizal menjelaskan hal itu juga belum diketahui.

Untuk memastikan semuanya, Fahrizal menyatakan, pihaknya juga masih menunggu informasi lanjutan dari pemerintah pusat dan teknis terkait lainnya.

“Kita tunggu saja informasi selanjutnya. Apakah Presiden memang datang dalam kunjungan kerja, atau sebagai salah satu calon Presiden? Yang pasti, kunjungan kepala negara ke daerah merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua,” pungkas Sekda.(YM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close